Aturan AdSense yang Perlu Anda Ketahui

Seringkali keinginan untuk mulai menghasilkan uang dengan AdSense membubarkan penayang AdSense baru dengan pentingnya mengetahui aturan tentang cara menggunakan AdSense. Banyak pemula menolak kebutuhan untuk mengetahui semua peraturan yang sering mengasumsikan bahwa semua aturan AdSense masuk akal. Anda harus tahu aturan mainnya sebelum mulai bermain jika tidak, Anda bisa meluangkan waktu lama untuk melakukan kesalahan.

Tapi ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang dibuat oleh pemula AdSense. Faktanya adalah bahwa AdSense adalah skema yang beroperasi di web yang memungkinkan penayang menghasilkan uang. Dengan begitu banyak hal di web begitu cepat, bebas dan mudah, tidak perlu disadari bahwa perlu dikontrol dan diatur dengan ketat agar bisa bekerja dengan baik. Itu sebabnya AdSense memiliki begitu banyak peraturan, untuk memastikan skema itu berjalan dengan baik ... untuk sebanyak mungkin orang. Tetapi bahkan dengan semua aturan yang ada masih ada beberapa penayang AdSense yang berpengalaman yang masih mematahkannya dan masih mendapat hukuman.

Jadi apa aturan AdSense yang perlu anda ketahui?

Pertama, Anda perlu tahu bahwa Google sangat khusus tentang jenis situs web tempat iklan mereka ditampilkan. Iklan AdSense tidak boleh diletakkan di halaman yang berisi konten dewasa, hacking dan perjudian. Ini juga tidak bisa digunakan di situs yang mempromosikan kekerasan atau intoleransi agama. Daftarnya terus berlanjut namun Anda mendapatkan gambaran umum tentang peraturan khusus ini. Pada dasarnya Anda harus menghindari penempatan AdSense di situs yang mengandung materi negatif, tidak aman bagi keluarga, atau berpotensi menyinggung.

Sayangnya, beberapa jenis situs ini sangat populer di web. Tapi ingat, jangan memasang iklan AdSense di situs ini kecuali jika Anda ingin dilarang.

Aturan ini juga berlaku untuk konten yang dihasilkan oleh pengguna. Sebagai penayang AdSense, Google membuat Anda bertanggung jawab atas SEMUA konten yang Anda tampilkan di situs web Anda. Jadi, Anda harus memantau semua konten yang dibuat oleh pengguna situs Anda untuk memastikan mereka tidak melanggar aturan AdSense. Ini berarti bahwa manusia harus mengevaluasi setiap halaman yang dihasilkan pengguna di situs Anda sebelum kode AdSense ditempatkan di dalamnya. Jika menurut Anda beberapa konten yang dibuat oleh pengguna Anda mungkin merupakan materi garis batas, Anda mungkin harus membuat mereka mengetahui kebijakan AdSense dan menambahkan tautan 'Laporkan Pelanggaran' ke semua halaman yang dimaksud.

Aturan penting lainnya menyangkut materi hak cipta. Pelanggaran hak cipta adalah ketika seseorang membuat salinan karya orang lain tanpa seizin mereka. Pelanggaran hak cipta tersebar luas di web dan sering ditolerir dalam dosis kecil (setelah semua itu berkontribusi pada sifat cepat dan mudah internet). Tetapi jika karya orang lain benar-benar telah dicuri dan digunakan untuk menghasilkan uang dengan menggunakan AdSense, Google akan merespons dengan cepat dan dapat menghentikan akun AdSense pihak yang bersalah. Aturan Google AdSense mengenai hal ini dinyatakan dengan jelas di bagian situs mereka yang membahas Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Mereka memiliki sistem yang sangat padat yang memungkinkan seseorang untuk mengajukan pemberitahuan pelanggaran dan juga memungkinkan individu mengajukan pemberitahuan tanggapan.

Hindari terlibat dengan isu pelanggaran. Pastikan Anda memahami aturan AdSense dan selalu mencoba untuk membuat materi Anda sendiri bila memungkinkan.

Aturan AdSense penting terakhir melibatkan perilaku klik. Meski kedengarannya konyol ada beberapa pemula AdSense yang masih percaya bisa lolos dengan mengklik iklan mereka sendiri. Lagi pula, bagaimana Google akan mengetahuinya?

Yah Google tahu, mereka mencari tahu. Mengklik iklan Anda sendiri adalah salah satu cara termudah untuk membuat diri Anda dilarang.

Penayang AdSense lainnya menggunakan cara yang lebih halus di situs mereka untuk mendorong klik. Beberapa menggunakan gambar, simbol (seperti panah) dan teks untuk 'mempengaruhi' klik dari pengunjung.

Namun, semua metode ini tidak diizinkan oleh Google. Klik harus berasal dari minat manusia asli terhadap iklan itu sendiri, bukan oleh penerbit yang mendorongnya.

Baca Juga :

Anda tidak dapat menggunakan metode untuk mendorong klik yang tidak disengaja dengan menutup iklan dengan gambar hyperlink. Atau embedding unit link iklan Google ke dalam sistem menu sehingga pengunjung tidak bisa membedakan keduanya.

Anda tidak dapat dengan sengaja memberi perhatian yang tidak semestinya pada iklan itu sendiri dengan menggunakan teks seperti 'Sumber Daya Hebat', 'Informasi Lebih Lanjut', atau hanya 'Navigasi'.

Ini hanya beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui tentang AdSense. Tetapi jika Anda berencana untuk menggunakan AdSense, atau jika Anda sudah memiliki situs namun ingin tahu lebih banyak, kunjungi Google dan temukan lebih banyak tentang Persyaratan Layanan mereka (ToS). Ketidaktahuan bukanlah alasan untuk dilarang. Dapatkan informasi sehingga Anda bisa menggunakan AdSense dengan lebih percaya diri dan aman.

Comments