Mengapa Bisnis Harus Gunakan Twitter

Jika Anda belum memiliki akun di Twitter, Anda harus melakukannya. Ini adalah situs jejaring yang paling banyak berkembang dan banyak dikunjungi dan menjadi lebih terkenal seiring berlalunya waktu. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh StatisticBrain.com, Twitter memiliki 135.000 pendaftaran baru setiap hari sementara lebih dari 9000 tweet dibuat setiap detiknya. Saat ini, Twitter memiliki lebih dari 554.750.000 pengguna.

Mengapa Anda harus mengikuti statistik seperti ini? Itu karena bisa menjadi keuntungan nyata bagi bisnis Anda dan selain Twitter benar-benar gratis!

Bisnis bisa menggunakan Twitter sebagai alat media sosial yang sangat efektif untuk pemasaran. Saat ini, bisnis mulai menyadari pentingnya Twitter dan potensi sebenarnya.

Bisnis dapat menggunakannya untuk:
  • Berbicara dengan klien
  • Perkenalkan layanan atau produk baru
  • Iklankan produk yang ada
  • Pertahankan cek pada pesaing
  • Apakah membangun merek?
  • Dapatkan klien baru
  • Memperbaiki dan mengembangkan bisnis
Manfaat Menggunakan Twitter untuk Bisnis

Twitter adalah platform yang menakjubkan dan setiap orang harus memanfaatkannya. Berikut ini adalah alasan mengapa bisnis harus menjadi teman Twitter yang ramah:

Ini hanya biaya usaha dan waktu dengan Twitter. Ini benar-benar gratis dan siapa pun bisa mendaftar untuk itu, biarlah bisnis atau individu. Pemilik bisnis tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membuat akun Twitter.

Semua situs jaringan terkenal dengan informasi yang mereka berikan kepada penggunanya. Mereka menjaga pengguna tetap up to date dengan semua, yang terjadi di seluruh dunia. Hal yang sama berlaku untuk Twitter. Bisnis dapat membuat klien mereka diperbarui tentang acara bisnis, penawaran dan informasi lainnya, yang dibutuhkan klien, melalui Twitter.

Layanan pelanggan juga bisa dipastikan melalui Twitter. Bisnis dapat menjawab permasalahan yang dihadapi klien dan solusinya. Klien selalu menghargai pengakuan dan layanan purna jual.

Bisnis dapat menggunakan Twitter untuk menciptakan ikatan pribadi dengan pelanggan, yang penting dalam mengembangkan loyalitas merek di antara klien. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memiliki ikatan kepercayaan dengan perusahaan, yang merupakan investasi jangka panjang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Seiring dengan berkomunikasi dengan pelanggan lama, Twitter juga bisa membantu bisnis mendapatkan klien baru. Artikel ini selanjutnya akan menjelaskan bagaimana hal itu bisa dilakukan.

Pemasaran online terdiri dari beberapa saluran. Twitter adalah pilihan banyak bisnis untuk promosi online mereka karena mereka dapat mengalihkan pengikut mereka ke situs web host perusahaan, profil Facebook, saluran YouTube dan blog. Ini menciptakan rantai klien yang melewati platform yang berbeda sehingga menghasilkan promosi bisnis yang lebih efektif.

Hal ini lebih penting bagi bisnis untuk memiliki akun Twitter karena pesaingnya mungkin sudah menggunakannya. Jika bisnis tidak memanfaatkan kesempatan ini, itu berarti mereka memberi pesaing mereka kesempatan untuk meraih potensi dan klien mereka yang ada. Jadi, Anda benar-benar perlu menyimpan cek pada pesaing Anda dan itu benar-benar mungkin melalui Twitter.

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang pesaing Anda melalui twitter. Misalnya, strategi pemasaran pesaing Anda, acara mendatang dan penawaran khusus. Bisnis Anda dapat memposisikan diri sesuai dengan informasi ini dan berencana untuk membuat serangan balik yang berhasil.

Bisnis harus mengetahui target pemirsa mereka dan karenanya, tweet mereka tidak boleh untuk semua orang. Mereka harus ditargetkan ke orang-orang bisnis katering. Anda tidak bisa menargetkan semua orang jadi jangan melakukan kesalahan itu.

Bisnis harus memiliki strategi pemasaran yang sentris klien dan mereka harus berfokus pada target pemirsa mereka atau orang-orang yang paling mungkin membeli produk atau layanan mereka.

Misalnya, jika Anda menjual kosmetik maka Anda harus memasarkan ke audiens yang akan tertarik untuk membeli produk Anda. Mempromosikannya ke orang-orang yang bukan milik audiens target Anda akan membuang waktu dan kerja keras.

Begitu Anda tahu siapa target audiens Anda, Anda harus tahu cara membuat dan menyusun tweet untuk ditargetkan dan terlibat dengan audiens yang Anda katering.

Strategi Pemasaran Untuk Mendapatkan Penjualan Lebih Banyak di Twitter

Ada beberapa strategi pemasaran yang bisa digunakan bisnis. Insentif utamanya adalah mengajak pengguna ke situs perusahaan Anda melalui Twitter. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa digunakan bisnis.

Ini sangat penting untuk memberi tag populer ke tweet Anda sehingga semakin banyak orang dapat melihatnya. Hashtag sangat membantu mendapatkan calon klien untuk melihat tweet Anda. Mereka pada dasarnya menggunakan kata kunci yang melaluinya pengguna pencarian Twitter. Oleh karena itu, orang yang mencari kata kunci serupa dapat berakhir di tweet Anda dan Anda dapat mempromosikan produk dan layanan Anda kepada mereka.

Saat Anda membuat akun Twitter Anda, tujuan pertama Anda adalah mendapatkan jumlah pengikut maksimal. Ingatlah saran yang diberikan sebelumnya kepada Anda di awal artikel ini; hanya fokus untuk mendapatkan calon klien Anda sebagai pengikut dan jangan buang waktu Anda untuk menarik orang yang tidak tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Tujuan dasar Anda membuat akun Twitter harus memiliki yang berikut, yang mewakili segmen pembeli tertentu Anda. Jika Anda memerlukan bantuan atau bantuan tambahan apapun dalam hal ini, Anda bisa menghubungi kami dan kami akan menawarkan bantuan kami kepada Anda.

Jika Anda memiliki akun dan penggemar dari situs jaringan lainnya seperti YouTube, Facebook atau Pinterest Anda dapat mengundang mereka ke halaman Twitter Anda untuk meningkatkan pengikut Anda. Mengundang basis penggemar Anda saat ini ke situs jaringan tambahan akan meningkatkan penangguhan Anda pada pelanggan Anda saat ini dan akan memungkinkan Anda mendapatkan yang terbaru juga.

Stalk The Pages Your Followers Like

Ini mungkin salah satu strategi promosi terbaik yang bisa diikuti oleh setiap perusahaan. Setelah halaman dan akun yang melayani segmen target Anda akan terus diperbarui dengan kejadian niche Anda dan kemudian Anda dapat menyesuaikan aktivitas promosi Anda sesuai dengan itu. Untuk itu sedikit penguntit dibutuhkan dari pihak Anda. Anda dapat menyimpan cek pada halaman yang pengikut Anda ikuti dan tetap memperbarui diri dengan suka dan tidak suka dengan target pemirsa Anda.

Banyak bisnis mungkin merasa malu atau malu meminta pengikut mereka untuk meneruskan tweet mereka ke teman dan keluarga mereka dengan melakukan tweeting ulang. Mereka tidak perlu malu lagi karena semua orang melakukannya di Twitter dan sekarang hal itu benar-benar bisa diterima. Namun, Anda perlu tahu bagaimana dan kapan harus melakukannya. Jika Anda mulai melakukannya terlalu sering Anda mungkin tampak putus asa untuk re-tweets, jadi jangan lakukan sesekali. Juga, jangan meminta pengikut Anda untuk melakukan re-tweet dengan cara yang cheesy.

Cara meminta mereka melakukan re-tweet bergantung pada jenis orang yang Anda layani dan memiliki pemahaman tentang audiens target Anda akan membantu Anda dalam hal ini. Mintalah re-tweet untuk alasan tertentu, misalnya jika Anda memiliki diskon 50% dari penjualan, Anda dapat meminta pengikut Anda untuk menciak ulang sehingga menciptakan kesadaran di antara orang-orang. Jika tweet Anda memberikan beberapa informasi bermanfaat, pengikut Anda tidak akan mengalami masalah saat tweet ulang. Kekuatan fungsi ini sangat besar. Mari kita katakan sebagai contoh, bahwa Anda berhasil mendapatkan 300 re-tweets dan masing-masing pengikut Anda memiliki 80 pengikut maka Anda dapat membayangkan jumlah orang yang tweet Anda bisa menemuinya.

Anda bisa melakukan pemasaran di Twitter baik melalui internal maupun eksternal. Misalnya, Anda bisa menggunakan Twitter untuk menargetkan pengikut Anda dan langsung berbicara dengan mereka. Namun, Anda juga bisa mengalihkan pengikut twitter Anda ke halaman eksternal seperti profil Facebook Anda, saluran YouTube, situs perusahaan, akun Pinterest dll.

Strategi Pemasaran Untuk Mendapatkan Penjualan Lebih Banyak di Twitter

Ada beberapa strategi pemasaran yang bisa digunakan bisnis. Insentif utamanya adalah mengajak pengguna ke situs perusahaan Anda melalui Twitter. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa digunakan bisnis.

Ini sangat penting untuk memberi tag populer ke tweet Anda sehingga semakin banyak orang dapat melihatnya. Hashtag sangat membantu mendapatkan calon klien untuk melihat tweet Anda. Mereka pada dasarnya menggunakan kata kunci yang melaluinya pengguna pencarian Twitter. Oleh karena itu, orang yang mencari kata kunci serupa dapat berakhir di tweet Anda dan Anda dapat mempromosikan produk dan layanan Anda kepada mereka.

Saat Anda membuat akun Twitter Anda, tujuan pertama Anda adalah mendapatkan jumlah pengikut maksimal. Ingatlah saran yang diberikan sebelumnya kepada Anda di awal artikel ini; hanya fokus untuk mendapatkan calon klien Anda sebagai pengikut dan jangan buang waktu Anda untuk menarik orang yang tidak tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Tujuan dasar Anda membuat akun Twitter harus memiliki yang berikut, yang mewakili segmen pembeli tertentu Anda. Jika Anda memerlukan bantuan atau bantuan tambahan apapun dalam hal ini, Anda bisa menghubungi kami dan kami akan menawarkan bantuan kami kepada Anda.

Jika Anda memiliki akun dan penggemar dari situs jaringan lainnya seperti YouTube, Facebook atau Pinterest Anda dapat mengundang mereka ke halaman Twitter Anda untuk meningkatkan pengikut Anda. Mengundang basis penggemar Anda saat ini ke situs jaringan tambahan akan meningkatkan penangguhan Anda pada pelanggan Anda saat ini dan akan memungkinkan Anda mendapatkan yang terbaru juga.

Stalk The Pages Your Followers Like

Ini mungkin salah satu strategi promosi terbaik yang bisa diikuti oleh setiap perusahaan. Setelah halaman dan akun yang melayani segmen target Anda akan terus diperbarui dengan kejadian niche Anda dan kemudian Anda dapat menyesuaikan aktivitas promosi Anda sesuai dengan itu. Untuk itu sedikit penguntit dibutuhkan dari pihak Anda. Anda dapat menyimpan cek pada halaman yang pengikut Anda ikuti dan tetap memperbarui diri dengan suka dan tidak suka dengan target pemirsa Anda.

Banyak bisnis mungkin merasa malu atau malu meminta pengikut mereka untuk meneruskan tweet mereka ke teman dan keluarga mereka dengan melakukan tweeting ulang. Mereka tidak perlu malu lagi karena semua orang melakukannya di Twitter dan sekarang hal itu benar-benar bisa diterima. Namun, Anda perlu tahu bagaimana dan kapan harus melakukannya. Jika Anda mulai melakukannya terlalu sering Anda mungkin tampak putus asa untuk re-tweets, jadi jangan lakukan sesekali. Juga, jangan meminta pengikut Anda untuk melakukan re-tweet dengan cara yang cheesy.

Cara meminta mereka melakukan re-tweet bergantung pada jenis orang yang Anda layani dan memiliki pemahaman tentang audiens target Anda akan membantu Anda dalam hal ini. Mintalah re-tweet untuk alasan tertentu, misalnya jika Anda memiliki diskon 50% dari penjualan, Anda dapat meminta pengikut Anda untuk menciak ulang sehingga menciptakan kesadaran di antara orang-orang. Jika tweet Anda memberikan beberapa informasi bermanfaat, pengikut Anda tidak akan mengalami masalah saat tweet ulang. Kekuatan fungsi ini sangat besar. Mari kita katakan sebagai contoh, bahwa Anda berhasil mendapatkan 300 re-tweets dan masing-masing pengikut Anda memiliki 80 pengikut maka Anda dapat membayangkan jumlah orang yang tweet Anda bisa menemuinya.

Anda bisa melakukan pemasaran di Twitter baik melalui internal maupun eksternal. Misalnya, Anda bisa menggunakan Twitter untuk menargetkan pengikut Anda dan langsung berbicara dengan mereka. Namun, Anda juga bisa mengalihkan pengikut twitter Anda ke halaman eksternal seperti profil Facebook Anda, saluran YouTube, situs perusahaan, akun Pinterest dll.

Tidak ada yang menyukai halaman yang membosankan dan itu mungkin hal terakhir yang Anda inginkan di Twitter. Apa yang Anda posting di akun Twitter Anda sangat penting dan akan memiliki banyak pengaruh popularitas halaman Anda. Bisnis harus menjadwalkan dan merencanakan tweet mereka. Anda dapat mengambil inspirasi dari merek besar dalam mengelola akun Twitter mereka dan mencoba menduplikat strategi tersebut. Penelitian pasti akan membutuhkan kesabaran dan kerja keras tapi akan bermanfaat. Memiliki visibilitas yang baik untuk pengikut twitter Anda sangat penting. Jika Anda membanjiri pengikut Anda dengan tweet tanpa arti yang tidak memberikan nilai atau informasi, halaman twitter Anda pasti akan menjadi sebuah kegagalan.Anda tidak ingin hal itu terjadi pada halaman Anda dan karenanya Anda perlu merahasiakan tweet Anda sebagai menarik dan menarik perhatian audiens target Anda sebagaimana mestinya.

Jika tweet Anda tidak akan menarik minat pengikut Anda, halaman Anda akan kehilangan perhatian. Jika tweet Anda tidak masuk akal dan tidak ada gunanya, atau jika Anda terlalu membanjiri pengikut Anda dengan terlalu banyak posting, halaman Anda kemungkinan besar tidak diikuti dan Anda akan mulai kehilangan pelanggan.

Seperti yang disebutkan di artikel ini sebelumnya, membuat tweet untuk penjualan dan penawaran khusus agar informasi klien Anda bagus, tapi itu bukan satu-satunya topik yang dapat Anda buat tweet. Ada lebih banyak hal yang bisa Anda tweet selain diskon.

Semua situs jejaring sosial termasuk Twitter adalah cara terbaik untuk terhubung dengan klien Anda dan mendapat umpan balik tentang seberapa baik Anda melakukannya. Orang suka memberikan pendapat pribadi mereka dan ini adalah cara terbaik untuk membuat mereka tetap terlibat dengan bisnis Anda. Anda dapat meminta pengikut Anda untuk memberikan pendapat mereka mengenai produk atau layanan tertentu. Jika Anda mengajukan pertanyaan, Anda kemungkinan besar akan mendapatkan jawaban. Ini akan menciptakan keterlibatan pelanggan dan juga akan memungkinkan Anda mendapatkan informasi berharga yang dapat Anda kerjakan untuk memperbaiki cara Anda bekerja.

Anda juga bisa memasukkan kontes di halaman Twitter Anda dengan menggunakan hashtag. Kontes diketahui meningkatkan keterlibatan pelanggan. Anda juga dapat meng-host kontes foto dan meminta pengikut Anda untuk mengirimkan gambar untuk berpartisipasi dalam kontes. Anda bisa menyimpan hadiah atau voucher kecil sebagai hadiah untuk para pemenang.

Sebagai contoh, baru-baru ini sebuah restoran Spanyol, La Tasca, yang berbasis di Inggris membuat sebuah kontes foto di Twitter dan mendapat hadiah sebesar £ 50 voucher. Klien diminta untuk mengirim foto La Tasca's Tapas. Banyak bisnis lain telah menciptakan kontes serupa. Ini meningkatkan interaksi di halaman Twitter dan sangat mudah bagi pelanggan untuk berpartisipasi dalam acara seperti itu juga. Hanya butuh beberapa detik untuk mengupload gambar melalui Smartphone akhir-akhir ini.

Usaha kecil harus melakukan penelitian dan mendapat inspirasi dari pergerakan pemasaran para raksasa. Ini akan memberi mereka wawasan dan motivasi untuk bergerak lebih jauh. Media sosial saat ini memiliki kekuatan yang luar biasa jika digunakan dengan cara yang benar. Teknik dan strategi yang disebutkan dalam artikel ini hanya untuk para pemula. Masih banyak lagi yang bisa dilakukan via Twitter!

Baca Juga : 

Comments